Jumat, 03 November 2017

Tips Memilih Bibit Ayam Bangkok. Memilih ayam bangkok yang punya potensi juara adalah pekerjaan yang tidak terlalu sulit terutama bagi mereka yang sudah berpengalaman. Cukup melihat kenampakan fisik dan gaya bertarungnya saja, kita sudah bisa mengetahui apakah seekor ayam bangkok bisa diandalkan di medan laga atau tidak.

Dalam satu tetasan anak ayam aduan sudah pasti ada ayam terbaik dan juga ada ayam yang kurang bagus. Untuk itu kali ini saya akan mengungkapkan rahasia tentang Trik Memilih Anak Ayam Bangkok Aduan Usia 2 Minggu. Seiring dengan bertambahnya jumlah peternak ayam bangkok aduan, anak ayam bangkok aduan sekarang ini banyak yang jual belikan.

Mulai dari anak ayam bangkok yang berusia 1 minggu, sampai 3 bulan. Dalam menyeleksi anak ayam bangkok aduan membutuhkan pengalaman dan ketelitian, dan pemilihan ini juga masih dikatakan spekulasi karena ayam usia kurang dari 7bulan ayam belum bisa diabar dan ayam masih dalam perkembangan tubuh dan mental.

Bibit Ayam Bangkok, sabung ayam, anak ayam, ayam bangkok super, adu ayam, ayam aduan,
Bibit Ayam Bangkok


Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Bibit


Anak ayam bangkok aduan yang masih kecil memiliki postur tulang yang masih lemas serta mungkin belum kelihatan betul menyangkut kwalitas terbaiknya. dan kita hanya bisa membedakan warna bulu dan juga warna kaki sertaakan warna paruh tetapi pasti ada perubahan hingga ayam berumur 10 bln.

1. Kepala

Pilihlah anak ayam bangkok yang memiliki bentuk kepala mirip seperti kepala burung jalak. Bentuk kepalanya agak tebal dan panjang. Disertai dengan kulit tipis yang halus, itu merupakan ciri bahwa anak bangkok memiliki daya tahan tubuh yang bagus.

2. Paruh

Harga anakan bangkok cukup terjangkau sehingga Anda dapat membelinya dengan mudah. Namun jangan asal memilih begitu saja karena dapat mempengaruhi keuntungan yang akan Anda peroleh kelak. Anak ayam bangkok yang bagus yaitu anakan ayam bangkok yang memiliki paruh yang pada bagian tengahnya terdapat garis. Paruh tersebut mirip seperti paruh burung rajawali, itu merupakan ciri anak ayam bangkok yang ganas dan juga kuat. Tips memilih anak ayam bangkok bagus yang satu ini harus dilakukan dengan benar. Jika ada, pilih anak bangkok yang memiliki paruh dan ruas kaki yang sama warnanya.

3. Mata

Jika ingin memilih anak ayam bangkok yang bagus, maka Anda juga perlu melihat matanya. Mata anak bangkok bagus adalah mata yang jernih dan bulat serta tulang alisnya tampak menonjol. Ciri anak ayam bangkok tersebut menandakan kelak ayam bangkok akan memiliki pengawasan yang tajam.

4. Kaki

Selain kepala, paruh dan juga mata, tips memilih anak ayam bangkok bagus yaitu dengan memperhatikan kakinya. Kaki anak ayam bangkok yang bagus yaitu dengan bentuk yang proporsional dengan lutut yang menjorok ke belakang. Jari-jarinya terlihat normal, panjang dan terbuka lebar serta bersisik kering. Ciri tersebut menandakan bahwa kelak anak ayam bangkok akan memiliki kuda-kuda yang kuat serta serangan yang kuat.

5. Tulang

Anakan bangkok super juga dapat dilihat dari tulangnya. Ada 3 bagian yang penting untuk diperhatikan jika Anda memilih anak ayam bangkok bagus. Diantaranya yaitu tulang leher, tulang kaki dan tulang badan. Tips memilih anak ayam bangkok bagus ini perlu Anda lakukan dengan cara yang benar agar Anda mendapatkan anak bangkok super.

Anak ayam bangkok aduan yang masih kecil tulang tulangnya masih lemas dan belum terlihat betul tentang kwalitas terbaiknya. Kita hanya bisa membedakan warna bulu untuk warna kaki dan warna paruh masih ada perubahan sampai ayam berusia 10 bulan. Untuk memperoleh anakan ayam terbaik dari satu tetasan bisa dilakukan dengan cara memberi makanan secukupnya yang ditaruh dibawah/bisa juga dilantai. Cara itu dilakukan ketika ayam betul-betul lapar kerena jika ada salah satu anakan yang masih kenyang dimungkinkan ayam tersebut tidak mau makan lagi dan kita harus menunggu semua anakan ayam aduan tersebut ketika lapar.

Partner : Sabung Ayam S128

0 komentar:

Posting Komentar